Thursday 21 March 2019

Penjelasan Batas Pembayaran Indihome, Denda dan Masalah Isolir Sambungan Indihome

Selamat malam bro,

batas pembayaran indihome dan denda kalau terlambat bayar

Barusan tadi habis keliling-keliling cari tempat yang bisa menerima pembayaran tagihan bulanan Indihome. diantaranya gerai Indomaret dan Alfamart. Soalnya batas pembayaran Indihome adalah tanggal 20 bulan berjalan. Apabila lewat tanggal tersebut, maka kita akan dikenai denda yang lumayan. Sayangnya semua gerai tersebut mengalami gangguan khusus transaksi pembayaran Indihome. Namun, malamnya kira-kira pukul 21.30 WIB saya coba kembali mendatangi salah satu gerai tersebut. Dan akhirnya bisa juga. Sebenarnya untuk membayar tagihan ini bisa juga lewat internet banking, namun karena ada kendala teknis di internet banking saya maka saya mesti mencari solusi cara pembayaran lainnya. Kemudian saya coba hubungi Costumer Service (CS) Telkom Care lewat FB untuk minta penjelasannya. Karena sedikit lama responnya, maka saya juga coba browser lewat internet untuk mencari penjelasan lewat blogger/website yang membahas masalah seperti ini. Kira-kira begini penjelasan singkatnya:

batas bayaran indihome

Info chat lewat FB dari CS Telkom Care

Apabila kita membayar di atas tanggal 20 bulan berjalan, yakni kita membayar antara tanggal 21-30/31 bulan berjalan maka dendanya adalah 5 % dari total tagihan bulan berjalan.
Dendanya lumayan bro, 5 % dari total pembayaran bulanan kita. jadi misalnya, jumlah tagihan pembayaran kita Rp 400.000,- pada bulan Maret 2019, maka kita akan dikenai denda 5% x Rp 400.000 =  Rp. 20.000,-. Itu apabila kita membayar antara tanggal 21 - 31 Maret. Disini kondisi internet diisolir (diblokir) sementara sampai dilakukan pelunasan tunggakan. Menurut pengalaman teman dan blogger sebelumnya isolir (pemutusan sementara koneksi internet) dilakukan antara tanggal 23-25 bulan berjalan.

batas bayar indihome dan dendanya

www.luvah.org/2017/05/pengalaman-kena-isolir-karena-telat

Apabila kita kembali menunggak dan melakukan pembayaran lewat dari tanggal 30/31 bulan berjalan, yakni di antara tanggal 1 - 20 bulan berikutnya, maka dendanya adalah 10 % dari total tagihan bulan berjalan kemarin.
Jika kita lewat lagi maka kita akan dikenai denda 10%, yakni 10% x Rp 400.000,- = Rp 40.000. Jadi kita harus membayar Rp 440.000 untuk bulan berjalan kemarin (pertama) plus dengan tagihan bulan berjalan yang kedua, yakni Rp 400.000 pada tanggal antara 1 - 20 April 2019. Total yang kita harus bayar adalah Rp 880.000. Disini kondisi internet diputus sementara (isolir) sementara sampai dilakukan pelunasan tunggakan.

denda dan masalah isolir indihome

www.roypassenger.com/2018/10/batas-pembayaran-indihome

Apabila kita telah membayar tagihan plus denda di atas, maka yang kita lakukan adalah menghubungi 147 atau Telkom Care lewat Facebook untuk mengaktifkan kembali sambungan internet kita yang diputus sementara tadi. Untuk menghubungi CS Telkom Care bisa baca disini.

Apabila kita belum membayar juga, maka kabel internet kita akan diputus secara permanen. Dan untuk menyambung kembali mesti langsung ke Plasa Telkom dan akan dikenai biaya tambahan pasang instalasi, plus tagihan 2 bulan, plus denda yang 5% dan 10%. Ehm, banyak sekali bukan.

Jadi, jangan sampai telat bayar 2 bulan ya. Soalnya urusannya jadi ribet dan lebih banyak mengeluarkan biaya. Apabila ada keluhan atau hal-hal yang perlu ditanyakan tentang pelayanan Indihome kalian bisa menghubungi CS Telkom di Facebook, untuk caranya bisa baca di sini Cara Melaporkan Gangguan Indihome (Telkom) Lewat Facebook

Demikian sedikit info dari saya, mudah-mudahan bermanfaat. Kalau ada koreksi silahkan kasih komentar. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa support kami dengan Follow atau Ikuti blog ini. Salam Sukses :)


Artikel Pilihan


   

   


Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)


No comments:

Post a Comment