Monday 18 March 2019

Game Ringan PC yang Cocok untuk Anak dan Semua Umur serta Ada Versi Android

Halo semuanya,

gama ringan untuk anak


Apakah kalian dulu pernah main game ringan model Feeding Frenzy, Zuma, atau Puzzle? Jika sudah pernah memainkannya, kalian pasti sepakat kan kalau game ini cocok untuk kalangan semua umur dan anak-anak atau orang yang baru mulai mengenal komputer. Lagian game tidak selalu berdampak buruk untuk anak. Dengan pengawasan dari orang tua dan keluarga, justru game dapat berdampak positif untuk anak, misalnya mengajarkan kepada anak berpikir kreatif, pandai dalam mengambil keputusan dan membantu pengembangan keterampilan analitis (pemahaman dan penyelesaian suatu masalah dengan memanfaatkan informasi yang ada).

Oke, langsung saja kita mulai bahas game ini satu per satu.

1. Feeding Frenzy

game ringan feeding frenzy



Game ini biasa dikenal anak-anak dengan nama game ikan. Anak-anak di tempat saya sering memainkan game ini dengan alasan game ini simpel dan visual yang baik. Cara mainnya adalah dengan memakan pelet ikan atau ikan yang lebih kecil supaya kita tumbuh lebih besar, kemudian bisa memakan ikan yang ukurannya lebih kecil dari kita. Setiap level harus kita lalui dengan pengalaman seru yang beraneka ragam. Dalam permainan ini jangan sampai kita dimakan atau disenggol ikan yang lebih besar. Cara menggerakkannya cukup dengan menyentuh dan menggerakkan mouse ke kiri ke kanan, atau ke atas dan ke bawah.

Game ini sangat cocok bagi kita yang baru mengenal perangkat komputer karena dengan bermain game ini otomatis kita juga melatih keluwesan tangan kita menggerakkan mouse sehingga apabila sudah terbiasa dengan game ini, katanya kita akan cepat juga beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan yang berhubungan dengan komputer.



Feeding Frenzy juga bisa dimainkan di gadget Android. Dikarenakan banyak sekali peminatnya, game ini juga sudah berkembang dalam berbagai versi baru, baik versi 2 hingga 3 dengan tampilan yang semakin baik.


2. Zuma

game ringan pc zuma


Game dengan latar belakang suku aztek ini juga tak kalah serunya. Dimana kita akan disajikan tampilan grafik yang cukup baik. Cara mainnya kita berperan sebagai katak dimana nanti diharuskan menembakkan bola-bola yang kita dapat ke arah aliran bola yang bertukar warna (swap) sesuai dengan warna bola yang mengalir. Cegah jangan sampai bola-bola itu sampai ke lubang pertahanan kita.

3. Little Shop Treasure 2

game ringan little shop treasure 2


Permainan dalam game ini mengharuskan kita mencari benda atau perkakas yang tersembunyi diantara benda-benda lainnya, kemudian mencocokkan nama benda tersebut dengan nama benda dalam bahasa inggris yang ada di bagian bawah permainan ini. Butuh waktu dan konsentrasi dalam permainan ini dan game ini cocok untuk dimainkan bersama teman dan keluarga.

game ringan untuk pc little shop treasure 2


4. Angry Birds Seasons 

game ringan angry birds seasons

Game yang diambil dari serial kartun di televisi ini memang cocok sekali untuk anak-anak. Cara mainnya juga simpel dengan kontrol utama mouse, yakni dengan mengarahkan sudut tembakan peluru dari ketapel ke arah susunan babi yang membentuk seperti benteng. Tujuannya adalah memporak-porandakan susunan bangunan atau benteng dari babi-babi tersebut.


5. Puzzle Inlay

game ringan puzzle inlay

Sebenarnya game dengan konsep puzzle ada banyak sekali. Namun disini kakak pilihkan Game Puzzle Inlay, alasannya karena tampilannya bagus dan musiknya enak didengar. Bermain game ini juga gampang-gampang susah. Tujuannya adalah menyusun sebuah puzzle yang memiliki banyak bentuk kemudian anda rangkai menjadi satu buah bentuk yang sempurna. Tapi jika anda lama berfikir untuk merangkai sebuah bentuk kita akan kalah karena game ini memang benar-benar menguras pikiran kita. Waktu sangatlah berarti sehingga bagaimana pun caranya kita harus cepat dan jeli agar tidak kalah.  Jika kita bisa menyelesaikan satu level maka anda berhak naik ke level selanjutnya dan akan terus naik dan naik hingga level.

Baiklah adik-adik, kalau ada game lain yang cocok untuk anak-anak dengan spesifikasi yang ringan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini atau email ke kakak. Namun bila kalian sudah bosan dengan game-game di atas silahkan coba game-game Offline tingkat lanjut untuk semua umur, diantaranya Game Counter Strike Xtreme, Left4Dead 2, GTA Indonesia, dan Point Blank Zepetto (Online). Bahkan kalian bisa bermain bersama orang tua, saudara dan teman kalian yang dihubungkan jaringan LAN (Local Area Network). Untuk game-game yang bisa dimainkan secara bersama-sama dalam satu room atau map silahkan mampir disini Main Game Ringan dan Seru lewat LAN.

Demikianlah infonya, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Terima kasih atas kunjungannya. Semangat bermain harus lebih semangat lagi belajarnya. :)



Artikel Terkait








Artikel Pilihan


   

   


Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment