Friday 29 March 2019

Program Tambahan IJ Scan Utility untuk Printer Canon MP230 Series


Selamat siang,

IJ Scan Utility Printer Canon MP230 Series


Kali ini saya berbagi pengalaman instalasi Pixma Canon MP230 series untuk seri Canon MP237 yang tidak menyertakan aplikasi atau program untuk scan data. Sempat bingung mencari aplikasi tambahan printer Canon ini yang benar-benar bisa berjalan tanpa kendala. Setelah browsing sana-sini di google, akhirnya saya menemukan juga aplikasi tambahan scan untuk model printer ini. Aplikasi ini adalah IJ Scan Utility. Aplikasi ini bisa berjalan di Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10 baik versi 32 Bit maupun 64 Bit. Untuk mendownloadnya silahkan klik disini atau IJ Scan Utility.

File IJ Scan Utility untuk Printer Canon MP230 Series


Ukuran aplikasi ini relatif kecil yakni 14,392 kb atau 14,4 Mb. Sebelum menginstal program IJ Scan Utility pastikan printer kalian sudah menyala dan terhubung dengan PC atau laptop. Aplikasi bisa langsung diinstal di PC atau laptop kalian tanpa harus terhubung ke internet lagi. Filenya pun tidak akan hilang setelah kita instal, apabila terjadi masalah misalkan aplikasi tersebut tidak berjalan setelah kita instal, silahkan cari kembali file tersebut di tempat dimana downloadan kalian simpan. Kemudian matikan (non aktifkan) antivirus di komputer kalian sementara waktu. Lalu silahkan diinstal kembali aplikasi di atas seperti instalan biasa. Setelah selesai diinstal lihat ke Start Menu windows kita untuk menjalankannya seperti gambar di bawah ini.

Program IJ Scan Utility untuk Printer Canon MP230 Series


Kemudian klik aplikasi IJ Scan Utility, dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

IJ Scan Utility untuk Printer Canon MP230 Series

Dengan aplikasi tadi kita bisa mulai menscan data dan menjadikannya dalam berbagai bentuk file seperti pdf dan jpeg.

Demikianlah info singkat ini, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar atau kirim email apabila ada yang mau disampaikan. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Terimakasih atas kunjungannya. Salam Sukses :)


Artikel Terkait








Artikel Pilihan


   

   


Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

5 comments: