Tuesday 26 March 2019

Main Game Ringan dan Seru lewat LAN

Hai Sahabat,

Lagi musim hujan ya sekarang. Karena hujan di luar rumah kita tidak bisa kemana-kemana. Enaknya ngapain? Makan kali ya atau main game?

Bicara game enaknya main game yang mainnya bisa sama teman atau rame-rame. Sistem pemainan simple dan bisa connect pakai wifi atau LAN. Kali ini kita bahas tentang beberapa game yang bisa dimainkan bersama teman atau saudara kalian lewat LAN. Apa itu LAN? LAN adalah singkatan dari Local Area Network, yakni sejenis jaringan kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) yang terbuat dari penghantar tembaga dan berisolasi dari plastik yang menghubungkan satu perangkat komputer/PC/laptop dengan  perangkat sejenis lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa cari di google infonya dan cara pasangnya :)

Sebetulnya Game LAN offline ada banyak, Tapi tidak semua game LAN asyik untuk dimainkan bersama. Ditambah lagi apabila perangkat komputer kita memiliki keterbatasan dalam grafik dan processornya, maka terkadang tidak semua game LAN bisa kita mainkan dengan lancar. Game-game berikut ini yang akan kita postingkan adalah game yang enak dimainkan (seru), spesifikasi gamenya juga ringan dan bisa dimainkan bersama teman sekaligus Bot yang ada di game tersebut. Kenapa saya bilang game LAN harus bisa juga dimainkan bersama Botnya? Soalnya kalau hanya dimainkan berdua, atau bertiga aja rasanya kurang rame. Apabila dibantu dengan Bot, maka permainan akan terasa lebih mantab lagi. Oleh karena itu disini kami informasikan beberapa game LAN yang bisa dimain di komputer low end (spesifikasi rendah tapi sudah lumayan grafiknya) serta pengaturan mode LAN-nya simple.

Langsung saja ya kita bahasa game seru yang bisa dimainkan bersama dengan sistem LAN dan caranya koneksinya gampang dipahami

1. Left4Dead 2


main game ringan lewat jaringan LAN

Left4Dead 2 adalah  game bergenre horor dan tembak menembak. Permainan ini dikembangkan oleh Valve Corporation. Game versi pertamanya juga bisa dimainkan lewat LAN, hanya saja agak repot karena pemain harus mencari atau memasukkan IP server dulu secara manual untuk bermain bersama dalam jaringan tersebut. Sedangkan kalau di Left4Dead 2 kita bisa langsung bergabung (join) ketika salah seorang pemain sudah membuat server dan sudah memilih map game yang akan dimainkan. Permainan ini menggunakan engine Source, dan tersedia untuk Windows dan Xbox 360. Plot game menceritakan 4 sekawan yang selamat dari penyebaran virus zombie, Mereka  saling bekerjasama dalam bertahan hidup dan mencari tempat-tempat yang aman. Untuk mencapai tempat yang aman ini mereka harus melewati berbagai rintangan diantaranya melewati kumpulan zombie yang siap menginfeksi dan membunuh mereka serta tempat-tempat yang belum diketahui keberadaanya. Dalam perjalanan mencapai tempat yang aman terkadang ada semacam misi (hal yang harus dilakukan) untuk mencapai level selanjutnya hingga sampai ke tempat aman tersebut.

2. Counter Strike Extreme V.6


main game ringan lewat jaringan LAN


Game ini merupakan modifikasi dari game Counter Strike dimana terdapat lebih banyak pilihan senjata, map dan bermacam pilihan karakter bot dan player. Game ini ada beberapa versi juga. Namun saya hanya membagikan info versi 6 saja. Disini merupakan game tembak menembak orang pertama dengan cara bermain sama dengan cara bermain game action tembak menembak lainnya. Tujuan dari game ini yakni menghabisi semua musuh untuk memenangkan permainan. Dalam game ini kita bisa memilih berbagai mode, misalnya mode zombie dan mode tempur lawan sesama manusia (human). Bermain game ini sangat seru, karena banyak bot yang berperan dalam meramaikan game ini selayaknya bermain game online Point Blank.


3. MotoGP 2


main game ringan seru lewat jaringan LAN


Seperti judul gamenya, game ini merupakan game bertema olahraga balap motor. Dalam game ini kita bisa memilih karakter, misalnya sang legenda The Doctor (Valentino Rossi), memilih jenis motor balap dan memilih jenis sirkuit yang akan kita lalui, misalnya sirkuit Sepang di Malaysia. Silahkan bermanuver di berbagai lintasan karena disini aman, apabila terjatuh akan segera berdiri kembali dan bisa melanjutkan permainan. Tapi jangan lakukan hal ini di kehidupan nyata tanpa didampingi profesional. Game ini bisa dimainkan sendiri dan juga bisa bermain bersama teman dengan sistem LAN yang juga sudah disediakan dalam menu game.

4. Attack On Pearl Harbor


main game ringan lewat jaringan LAN


Game ini bercerita tentang kisah perang dunia ke-2 dimana ketika Tentara Angkatan Laut dan Udara Jepang yang menyerang Pangkalan Militer Amerika di kepulauan Hawai. Dalam game ini kita bisa memilih menjadi pihak Jepang atau pihak Amerika (sekutu), kemudian kita juga bisa memilih jenis pesawat yang akan kita awaki dalam pertempuran udara nanti. Cara mainnya adalah dengan menghabisi semua pesawat musuh yang menjadi lawan kita. Game ini bisa juga dimainkan sendiri dan juga bisa bermain bersama teman yang bermain di PC/laptop yang lain dan terhubung lewat kabel jaringan LAN. Rasakan sensasi sebagai pilot pesawat tempur Perang Dunia II di samudera Pasifik.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat. Apabila ada tambahan soal game lainnya, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Ingat Bermain, Ingat Juga Belajar. :)


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment