Wednesday 3 April 2019

Cara Copy Artikel yang Dikunci dan Penjelasannya

Hai semuanya,

Cara Mengcopy Artikel yang Dikunci dan Penjelasannya


Kali ini saya mau membagi informasi bagaimana cara supaya kita bisa mengcopy isi dari artikel atau tulisan di sebuah website atau blog yang dikunci oleh adminnya. Kita berpikir positif saja ya, kalau yang mau mengcopy paste isi artikel itu untuk menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah mereka.

Dalam artikel ini saya hanya membagikan info khusus pengguna browser Google Chrome. Untuk browser lainnya, nanti menyusul saja. Disini saya membagikan cara melakukan copy paste data dengan bantuan aplikasi. Soalnya cara ini lebih efektif dibanding cara dengan menggunakan setting Google Chrome.

Pertama kita buka aplikasi Google Chrome kita, login ke akun gmail terlebih dahulu. Lalu cari aplikasi Simple Allow Copy, linknya di sini. Kemudian klik Add to Chrome :


cara copy artikel yang dikunci dan penjelasannya


Lalu muncul tampilan berikut :

cara copy artikel yang dikunci dan penjelasannya 2


Klik Add extension tunggu proses penginstalan otomatis sampai selesai. Kemudian buka Menu utama Google Chrome, ikuti langkah 1, 2 dan 3 berikut :

cara copy artikel yang dikunci dan penjelasannya 3

Setelah kita klik Extensions akan muncul tampilan seperti ini.


cara copy artikel yang dikunci dan penjelasannya 4

Klik Reload dan cek aplikasi extensions seperti di bawah ini :

cara copy artikel yang dikunci

Apabila tombol aplikasi Simple Allow Copy biru artinya aplikasinya On, kita bisa mengcopy artikel yang dikunci ke program word atau program sejenis lainnya. Bila posisinya seperti  di bawah ini :


cara copy artikel yang dilog

Maka artinya aplikasi  Simple Allow Off  tidak aktif, artinya kita tidak bisa melakukan copy paste dari artikel yang dikunci admin ke program word atau sejenis lainnya. Aktikan terlebih dahulu (hingga tombol pengaktifan berwarna biru), baru kemudian cari artikel yang terkunci untuk dicopy ke MS. Word atau program office lainnya.

Demikianlah info cara copy paste isi artikel yang dikunci admin. Gunakan pengetahuan ini untuk hal-hal yang positif. Jangan lupa support kami dengan Follow atau Ikuti blog ini. Terima kasih atas kunjungannya. :)


Artikel Terkait

1 comment: