Pernah tidak kalian mengalami kejadian tiba-tiba koneksi internet terputus dari Indihome seperti ini?
Kalau pernah, bagaimana cara kalian mengatasi atau melaporkannya ke pihak terkait?
Hal ini pernah saya alami juga. Untuk sementara selama gangguan, saya menggunakan modem wifi dengan quota sebagai cadangan supaya koneksi internet saya tetap bisa berjalan. Mau tidak mau, kita mesti lakukan ini (ada backup modem quota sebagai cadangan) karena tanpa internet, kita yang usaha dan cari makannya di bidang ini akan terganggu aktifitas dan dapurnya. :(
Heemm... sebetulnya ada beberapa cara untuk melaporkan gangguan ini, yaitu :
1. Lewat telepon di 147, contoh : untuk daerah Palembang kode area : 0711147
2. Lewat FB di www.facebook.com/telkomcare
3. Lewat Twitter di @TelkomCare
4. Lewat Aplikasi My Indihome di Android
5. Bisa juga datang langsung ke Plasa Telkom terdekat.
Tapi sekali lagi, kita mesti sabar ya menunggu giliran perbaikan sambungan internetnya karena yang gangguan bukan kita saja, tapi tentunya pelanggan-pelanggan lain juga yang sudah terlebih dulu sudah memiliki tiket aduan (nomor antrian pengaduan pelanggan).
Untuk Kota Palembang, Plasa Telkom beralamat di Jl. Kapten A. Rivai No.20 Sungai Pangeran Ilir Timur I 30125. Buka dari jam 08.00 s.d 16.00 WIB, Sabtu 08.00 s.d 12.00 WIB, Minggu Libur.
Dari kelima cara di atas, kemudian saya coba untuk melaporkan gangguan ini ke pihak Indihome lewat Facebook dengan alamat : https://www.facebook.com/telkomcare/
Caranya :
1. Login dulu ke FB kita
2. Kemudian cari akun Telkom Care di Facebook
3. Klik menu Kirim Pesan, kemudian sampaikan apa yang menjadi keluhan kita.
4. Tunggu sebentar, CS Telkom Care - nya aktif, kurang dari 1 jam chat kita pastinya di balas.
5. Followup setiap hari selama masih terjadi gangguan.
Hanya saja kita mesti sabar menunggu giliran perbaikan jaringan kita. Soalnya saya mesti menunggu 9 hari kemudian, barulah teknisinya datang memperbaiki jaringan kabel jaringan luar rumah kita yang putus dikarenakan adanya bekas tali layangan yang tersangkut di kabel tersebut. Alhamdulillah perbaikan dilakukan kurang lebih 1 jam dan koneksi internetnya langsung lancar lagi. Kemudian, iseng saya tanya teknisi apa penyebab gangguan tadi? Mereka jawab, "tali layangan om, hari ini 4 pelanggan yang gangguan yang kami perbaiki semuanya karena tali layangan." ujar mereka.
Ya, sebetulnya sudah saya tebak sih penyebab masalah ini. Soalnya banyak sekali anak-anak dan orang dewasa di dekat rumah saya yang bermain layangan di jalan perumahan dan kampung. Beberapa kali mereka sudah saya ingatkan untuk hati-hati ketika bermain layangan karena banyak kabel baik listrik maupun telpon di sekitaran perumahan kami. Namun namanya juga anak-anak, masih juga bandel. Mestinya orang tua atau orang terdekat mereka yang menasehati bahwa kalau bermain layangan sebaiknya di lapangan terbuka jangan di jalanan apalagi yang banyak tiang listrik dan telpon. Kalau sudah begini siapa yang paling dirugikan? Ya pelanggan seperti kita.
Nah, berhubung gangguan internetnya lebih dari 3 hari, maka saya pun mengajukan kompensasi potongan bayaran bulanan dari Indihome. Untuk caranya, sahabat bisa baca disini.
Ya, sebetulnya sudah saya tebak sih penyebab masalah ini. Soalnya banyak sekali anak-anak dan orang dewasa di dekat rumah saya yang bermain layangan di jalan perumahan dan kampung. Beberapa kali mereka sudah saya ingatkan untuk hati-hati ketika bermain layangan karena banyak kabel baik listrik maupun telpon di sekitaran perumahan kami. Namun namanya juga anak-anak, masih juga bandel. Mestinya orang tua atau orang terdekat mereka yang menasehati bahwa kalau bermain layangan sebaiknya di lapangan terbuka jangan di jalanan apalagi yang banyak tiang listrik dan telpon. Kalau sudah begini siapa yang paling dirugikan? Ya pelanggan seperti kita.
Nah, berhubung gangguan internetnya lebih dari 3 hari, maka saya pun mengajukan kompensasi potongan bayaran bulanan dari Indihome. Untuk caranya, sahabat bisa baca disini.
Demikian saya berbagi pengalaman ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita dan silahkan tinggalkan komentar untuk berbagi pengalaman kalian di sini. Terima Kasih atas kunjungannya. :)
Artikel Terkait
Pernahkah kalian mengalaminya? Saya pernah mengalami putus sambungan internet selama 9 hari, makanya saya mengajukan permintaan kompensasi kepada Pihak Indihome. Berikut cara mendapatkan kompensasi dari Indihome.
Batas pembayaran Indihome adalah tanggal 20 bulan berjalan. Apabila lewat tanggal tersebut, maka kita akan dikenai denda yang lumayan. Begini penjelasannya.
Sudah pernah merasakan pakai aplikasi WA (WhatsApp) di PC atau Laptop belum? Kalau belum ayo instal aplikasi WA kalian ke perangkat PC atau Laptop. Pemakaian WA di perangkat komputer memiliki kelebihan juga loh.
Banyak program atau aplikasi yang bisa digunakan untuk memotong atau crop gambar (foto). Salah satunya adalah MS. Word. Mungkin sudah banyak yang tahu caranya, namun bisa jadi ada yang lupa cara ini bahkan memang ada yang belum begitu paham.
Nice info 😉
ReplyDeleteTerima kasih kunjungannya :)
Delete