Wednesday 13 March 2019

Cara Melaporkan Gangguan Indihome Telkom Lewat Facebook

Halo Sahabat,

Pernah tidak kalian mengalami kejadian tiba-tiba koneksi internet terputus dari Indihome seperti ini?


cara lapor gangguan indihome lewat facebook


Kalau pernah, bagaimana cara kalian mengatasi atau melaporkannya ke pihak terkait?

Hal ini pernah saya alami juga. Untuk sementara selama gangguan, saya menggunakan modem wifi dengan quota sebagai cadangan supaya koneksi internet saya tetap bisa berjalan. Mau tidak mau, kita mesti lakukan ini (ada backup modem quota sebagai cadangan) karena tanpa internet, kita yang usaha dan cari makannya di bidang ini akan terganggu aktifitas dan dapurnya. :(

Heemm... sebetulnya ada beberapa cara untuk melaporkan gangguan ini, yaitu :
1. Lewat telepon di 147, contoh : untuk daerah Palembang kode area : 0711147
2. Lewat FB di www.facebook.com/telkomcare
3. Lewat Twitter di @TelkomCare
4. Lewat Aplikasi My Indihome di Android
5. Bisa juga datang langsung ke Plasa Telkom terdekat.
Tapi sekali lagi, kita mesti sabar ya menunggu giliran perbaikan sambungan internetnya karena yang gangguan bukan kita saja, tapi tentunya pelanggan-pelanggan lain juga yang sudah terlebih dulu sudah memiliki tiket aduan (nomor antrian pengaduan pelanggan).


Untuk Kota Palembang, Plasa Telkom beralamat di Jl. Kapten A. Rivai No.20 Sungai Pangeran  Ilir Timur I 30125. Buka dari jam 08.00 s.d 16.00 WIB, Sabtu 08.00 s.d 12.00 WIB, Minggu Libur.

Dari kelima cara di atas, kemudian saya coba untuk melaporkan gangguan ini ke pihak Indihome lewat Facebook dengan alamat :  https://www.facebook.com/telkomcare/

telkom care


Caranya :
1. Login dulu ke FB kita
2. Kemudian cari akun Telkom Care di Facebook
3. Klik menu Kirim Pesan, kemudian sampaikan apa yang menjadi keluhan kita.
4. Tunggu sebentar, CS Telkom Care - nya aktif, kurang dari 1 jam chat kita pastinya di balas.
5. Followup setiap hari selama masih terjadi gangguan.

Hanya saja kita mesti sabar menunggu giliran perbaikan jaringan kita. Soalnya saya mesti menunggu 9 hari kemudian, barulah teknisinya datang memperbaiki jaringan kabel jaringan luar rumah kita yang putus dikarenakan adanya bekas tali layangan yang tersangkut di kabel tersebut. Alhamdulillah perbaikan dilakukan kurang lebih 1 jam dan koneksi internetnya langsung lancar lagi. Kemudian, iseng saya tanya teknisi apa penyebab gangguan tadi? Mereka jawab, "tali layangan om, hari ini 4 pelanggan yang gangguan yang kami perbaiki semuanya karena tali layangan." ujar mereka.

Ya, sebetulnya sudah saya tebak sih penyebab masalah ini. Soalnya banyak sekali anak-anak dan orang dewasa di dekat rumah saya yang bermain layangan di jalan perumahan dan kampung. Beberapa kali mereka sudah saya ingatkan untuk hati-hati ketika bermain layangan karena banyak kabel baik listrik maupun telpon di sekitaran perumahan kami. Namun namanya juga anak-anak, masih juga bandel. Mestinya orang tua atau orang terdekat mereka yang menasehati bahwa kalau bermain layangan sebaiknya di lapangan terbuka jangan di jalanan apalagi yang banyak tiang listrik dan telpon. Kalau sudah begini siapa yang paling dirugikan? Ya pelanggan seperti kita.

Nah, berhubung gangguan internetnya lebih dari 3 hari, maka saya pun mengajukan kompensasi potongan bayaran bulanan dari Indihome. Untuk caranya, sahabat bisa baca disini.

Demikian saya berbagi pengalaman ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita dan silahkan tinggalkan komentar untuk berbagi pengalaman kalian di sini. Terima Kasih atas kunjungannya. :)


Artikel Pilihan


   

   


Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

2 comments: