Sunday 21 July 2019

Cara Membersihkan Virus Shortcut dan Virus Lainnya dengan Avast

Hai, sahabat....

cara membersihkan virus shortcut

Ada yang lagi pusing cari cara membersihkan virus shortcut 1, 2, 3, 4 di flashdisk dan komputer kalian?  Iya virus ini lumayan menjengkelkan, walaupun tidak berbahaya hanya saja keberadaannya cukup mengganggu. Salah satu cara ampuh membersihkan virus ini adalah dengan scan virus menggunakan program antivirus Avast. Cari yang free saja sudah cukup untuk membersihkan virus ini. Caranya adalah sebagai berikut :


1. Pertama, sahabat download dulu program anti virus avast di website resminya atau bisa juga download disini.

2. Setelah di download silahkan, instal di laptop atau PC kalian. Apabila berhasil diinstal maka contoh tampilannya seperti di bawah ini :

instal avast antivirus

3. Jalankan program Pindai untuk menedeteksi virus seperti gambar di bawah ini :

cara menjalankan program antivirus avast


4. Pilih scan antivirus dengan mode Pemindaian Boot-Time, contoh tampilannya seperti berikut ini : 

mode pemindaian Boot Time avast

5.  Klik Mulai.

Cara scan Virus dengan avast antivirus

6. Komputer akan mereset ulang, tunggu dan biarkan untuk beberapa saat (bisa setengah jam, bisa 1 jam, bahkan bisa lebih) tergantung banyaknya file di hardisk dan flashdisk kita. Proses scan/pindai ini akan memunculkan layar gelap dengan tampilan file-file apa saja yang discan atau dipindai.

Tampilan Scan Boot dengan Avast di PC


7. Apabila, proses scanning virus ini telah selesai, tampilan windows akan kembali normal dan silahkan cek komputer kalian apakah sudah bersih atau belum. (Semestinya virus shortcut dan virus sejenis lainnya akan terhapus dari komputer atau flashdisk kalian.

Cara di atas bukan hanya membersihkan virus shortcut tapi juga membersihkan virus-virus lainnya dan memperbaiki kinerja PC kita. Demikian informasinya semoga bermanfaat. Jangan lupa support kami dengan Follow atau Ikuti blog ini. Salam Sukses :)


Artikel Terkait









Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment