Selamat siang menjelang sore,
Pada masa sekarang sambungan internet mulai menjadi hal pokok bagi sebagian masyarakat kita. Koneksi internet ini sangat kita butuhkan untuk berbagai keperluan dalam mempermudah interaksi kita dan menjadi gaya hidup.
Sahabat bisa bayangkan bagaimana kalau kita hidup tanpa internet! Pernahkah kalian mengalaminya? Saya pernah mengalami putus sambungan internet selama 9 hari dari tanggal 01 - 09 Maret 2019. Untungnya saya ada backup modem untuk internet dengan dibatasi quota. Ya lumayan terganggu aktivitas selancar kita di dunia maya, makanya sebagai ganti rugi atas gangguan itu saya mengajukan permintaan kompensasi kepada Pihak Indihome. Berikut cara mendapatkan kompensasi dari Indihome :
1. Login di Facebook kalian, kemudian kunjungi akun Telkom Care di Facebook. Untuk cara menghubungi pihak Telkom Care Indihome lewat Facebook bisa lihat disini. Silahkan tinggalkan pesan kepada CS-nya perihal permintaan kompensasi atas gangguan internet ini. Namun perlu diketahui, kompensasi hanya bisa diberikan untuk gangguan internet lebih dari 3 hari. Setelah kirim pesan lewat chat message ke CS, silahkan menunggu sembari mengerjakan hal lainnya. Biasanya kurang dari 1 jam chat akan di balas CS mereka.
Jangan lupa untuk melaporkan juga tiket pengaduan kita ketika terjadi gangguan supaya pihak mereka juga tahu bahwa kita tidak bohong untuk mendapatkan hak kompensasi ini.
2. CS akan memberikan informasi berupa kode tiket, contohnya seperti di bawah ini :
3. Setelah kita menerima kode tiket, kita tinggal follow up ke CS-nya apabila belum menerima telpon konfirmasi dari pihak 147 yang akan menanyakan langsung soal permintaan kompensasi yang kita ajukan untuk gangguan apa dan gangguannya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa.
4. Biasanya tanggal 05 bulan berikutnya permintaan kompensasi kita akan diproses. Coba cek di tanggal 06-07, apabila belum dikurangi tagihan kita maka silahkan follow up lagi supaya segera ditindaklanjuti. Berikut screenshot info dari CS kalau tagihan saya sudah diberikan kompensasi.
Nah dari gambar di atas terlihat jumlah kompensasi yang diberikan pihak Indihome selama gangguan 9 hari di tempat saya. Lumayan kan dapat potongan atau kompensasi Rp83.600,- Jumlah ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kerugian yang kita alami selama gangguan, namun paling tidak sudah ada kebijakan kompensasi atas kerugian pelanggan yang telah dilakukan oleh Indihome kepada pelanggan setianya.
Contoh Bukti Pembayaran Indihome yang Sudah Mendapat Kompensasi
Demikian infonya, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat dan tetap semangat :)
Artikel Terkait
Apabila kita mengalami kendala dalam mengakses internet Indohome, kita dapat melaporkan gangguan ini ke pihak Indihome lewat Facebook. Berikur caranya.
Batas pembayaran Indihome adalah tanggal 20 bulan berjalan. Apabila lewat tanggal tersebut, maka kita akan dikenai denda yang lumayan. Begini penjelasannya.
Sudah pernah merasakan pakai aplikasi WA (WhatsApp) di PC atau Laptop belum? Kalau belum ayo instal aplikasi WA kalian ke perangkat PC atau Laptop. Pemakaian WA di perangkat komputer memiliki kelebihan juga loh.
No comments:
Post a Comment