Saturday 13 April 2019

Cara Mendapatkan Kompensasi Indihome


Selamat siang menjelang sore,

Pada masa sekarang sambungan internet mulai menjadi hal pokok bagi sebagian masyarakat kita. Koneksi internet ini sangat kita butuhkan untuk berbagai keperluan dalam mempermudah interaksi kita dan menjadi gaya hidup. 

bukti tagihan indihome yang sudah dikompensasi


Sahabat bisa bayangkan bagaimana kalau kita hidup tanpa internet! Pernahkah kalian mengalaminya? Saya pernah mengalami putus sambungan internet selama 9 hari dari tanggal 01 - 09 Maret 2019. Untungnya saya ada backup modem untuk internet dengan dibatasi quota. Ya lumayan terganggu aktivitas selancar kita di dunia maya, makanya sebagai ganti rugi atas gangguan itu saya mengajukan permintaan kompensasi kepada Pihak Indihome. Berikut cara mendapatkan kompensasi dari Indihome :

1. Login di Facebook kalian, kemudian kunjungi akun Telkom Care di Facebook. Untuk cara menghubungi pihak Telkom Care Indihome lewat Facebook bisa lihat disini. Silahkan tinggalkan pesan kepada CS-nya perihal permintaan kompensasi atas gangguan internet ini. Namun perlu diketahui, kompensasi hanya bisa diberikan untuk gangguan internet lebih dari 3 hari. Setelah kirim pesan lewat chat message ke CS, silahkan menunggu sembari mengerjakan hal lainnya. Biasanya kurang dari 1 jam chat akan di balas CS mereka. 

cara pengajuan permintaan kompensasi indihome

Jangan lupa untuk melaporkan juga tiket pengaduan kita ketika terjadi gangguan supaya pihak mereka juga tahu bahwa kita tidak bohong untuk mendapatkan hak kompensasi ini.

2. CS akan memberikan informasi berupa kode tiket, contohnya seperti di bawah ini :

cara konfirmasi pengajuan kompensasi indihome


3. Setelah kita menerima kode tiket, kita tinggal follow up ke CS-nya apabila belum menerima telpon konfirmasi dari pihak 147 yang akan menanyakan langsung soal permintaan kompensasi yang kita ajukan untuk gangguan apa dan gangguannya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. 

cara follow up kompensasi indihome


4. Biasanya tanggal 05 bulan berikutnya permintaan kompensasi kita akan diproses. Coba cek di tanggal 06-07, apabila belum dikurangi tagihan kita maka silahkan follow up lagi supaya segera ditindaklanjuti. Berikut screenshot info dari CS kalau tagihan saya sudah diberikan kompensasi.

info kompensasi dari indihome

Nah dari gambar di atas terlihat jumlah kompensasi yang diberikan pihak Indihome selama gangguan 9 hari di tempat saya. Lumayan kan dapat potongan atau kompensasi Rp83.600,-  Jumlah ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kerugian yang kita alami selama gangguan, namun paling tidak sudah ada kebijakan kompensasi atas kerugian pelanggan yang telah dilakukan oleh Indihome kepada pelanggan setianya.

cara mendapatkan kompensasi indihome

Contoh Bukti Pembayaran Indihome yang Sudah Mendapat Kompensasi


Demikian infonya, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat dan tetap semangat :)





Artikel Pilihan


   

   


Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment