Wednesday 20 March 2019

Cara Daftar Murid Baru di PPDB Online Tingkat SMP di Kota Palembang


Hai adik-adik,

Sebentar lagi tahun ajaran baru 2019/2020. Saatnya penerimaan murid baru di sekolah. Nah, kali ini kakak akan posting cara daftar murid baru di PPDB Online. Soalnya masih banyak juga yang bingung bagaimana cara daftarnya. Oke, langsung saja kita mulai ya dengan mengambil contoh pendaftaran untuk murid baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Palembang. (Tingkat Sekolah dan Kota disesuaikan saja ketika sudah masuk website PPDB Online)

Cara Daftar Murid Baru di PPDB Online Tingkat SMP di Kota Palembang


1. Buka Google, ketik Siap PPDB Online https://siap-ppdb.com/ . atau

apa itu PPDB Online


Sahabat bisa juga langsung klik link berikut untuk PPDB Online Kota Palembang https://ppdbpalembang.id/ (dulu https://palembang.siap-ppdb.com) akan muncul tampilan sebagai berikut :

Daftar Murid Baru di PPDB Online Tingkat SMP Negeri

2. Klik website SIAP PPDB Online (klik tulisan warna biru)


3. Kebetulan disini kakak ambil contoh SIAP PPDB Online untuk kota Palembang. Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut :

Cara Daftar Murid Baru di PPDB Online Tingkat SMP Negeri di Kota Palembang


4. Klik Zonasi, kemudian akan muncul tampilan seperti ini.

Sistem Zonasi di PPDB Online

5. Klik Pendaftaran, lalu muncul tampilan berikut.


6. Pilih Pendaftaran Online, kemudian muncul tampilan yang akan kita isi datanya sesuai dengan data calon murid baru dan orang tuanya.


Pendaftaran Online di PPDB

7. Setelah semua data diisi dengan benar (cek alamat, nama orang tua dan nomor HP), isi kode keamanan, klik Lanjutkan.

8. Lanjutkan 4 langkah lainnya sampai ke langkah Selesai. Nanti akan ada menu untuk print data. Klik print. Akan mucul hasil print view seperti ini.

Bukti Pendaftaran Murid Baru di PPDB Online Tingkat SMP di Kota Palembang

Jangan lupa print out bukti pendaftaran online-nya dirangkap untuk jaga-jaga. Jika data ingin disimpan, klik save as pada image file, simpan di drive D (atau drive dimana biasa dokumen disimpan).

Demikian informasi dari saya, semoga bisa membantu. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau kirim email ke saya. Jangan lupa Follow atau Ikuti terus update-an artikel di blog kami. Terima kasih atas kunjungannya. Salam Sukes :)


2 comments: