Thursday 23 July 2020

Solusi Panci Bocor


Hai Sahabat,

cara memperbaiki panci bocor


Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara menambal panci bocor yang biasa kita gunakan untuk memasak. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menambal panci yang bocor tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembungkus kemasan susu bubuk. Kita semua tahukan, kalau di dalam kotak susu bubuk ada bahan pembungkus susu sejenis alumunium foil. Nah, bahan inilah yang akan kita gunakan untuk menambal kebocoran pada panci tersebut.

Bahan dan Alat yang digunakan :
1. Bekas bungkus susu bubuk sejenis alumunium foil.
2, Lem Aica Aibon
3. Gunting
4. Amplas
5. Lap Kering
6. Kompor (Lilin + Korek)

Caranya :
1, Potong sedikit bungkus bekas susu sesuai kebutuhan, bisa berbentuk bulat atau segi empat yang penting bisa menutupi bagian yang bocor atau berlubang pada panci atau kuali. 
2. Amplas sebentar bagian belakang panci atau kuali yang bocor.
3. Bersihkan dengan lap kering bagian yang telah diamplas tadi.
4. Olesi potongan bungkus susu tadi dengan lem aica aibon,
5. Kemudian rekatkan potongan bungkus susu tadi ke bagian belakang panci atau kuali bocor yang sudah diamplas dan dibersihkan tadi.
6. Diamkan 10-15 menit.
7. Lalu nyalakan lilin atau kompor.
8. Panaskan area yang bocor tadi (terutama pada area yang ditempelin bungkus susu) dengan api kompor atau lilin selama 5-10 menit (boleh lebih) sampai potongan bungkus susu tadi benae-benar merekat.
9. Isi panci atau kuali tersebut dengan air, lalu panaskan lagi beberapa saat. Apabila tidak bocor lagi maka proses perbaikan panci atau kuali tersebut sudah selesai.

Demikianlah informasinya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Tetap Semangat :)


Artikel Pilihan

Contoh brosur dan daftar menu yang diposting di sini juga disertai dengan file dokumen MS. Wordnya supaya sahabat bisa lebih mudah mengedit gambar dan teks yang ada. Oke, langsung saja berikut contoh brosur dan daftar menunya.
Aplikasi untuk jual pulsa sudah banyak sekali, ada Bukalapak, Paytren, Pulsagram dan lain sebagainya. Bergabunglah dengan website aplikasi jual pulsa dan pembayaran online yang terpercaya dan konsisten dari awal berdirinya.








Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

1 comment:


  1. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete