Thursday 31 January 2019

Mengenal 6 Pahlawan Super di Film Justice League 2017

Pahlawan Super di Film Justice League 2017

Mengenal Pahlawan Super di Film Justice League


Hai, sahabat... sudah pernah nonton Film Superhero : Justice League 2017 belum? Bagi yang sudah pasti sudah tahu kan 6 pahlawan super yang ada di film ini. Tapi bagi yang belum nonton ni saya kasih info sedikit tentang keenam pahlawan super ini.

1. Batman

Batman adalah sosok legenda super hero yang diciptakan oleh Bob Kane & Bill Finger. Batman memiliki nama asli Bruce Wayne. Diceritakan bahwa setelah menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh, Bruce Wayne bertekad membalas dendam dengan cara membasmi semua tindak kejahatan di kota kelahirannya, Gotham. Ia berlatih keras demi mencapai kesempurnaan mental dan fisik, mempelajari berbagai jenis teknik bela diri, ilmu penyelidikan detektif, dan cara berpikir para pelaku kejahatan. Menggunakan kostum mirip kelalawar serta berbagai senjata canggih, ia memburu para penjahat dan dikenal sebagai sosok legendaris Batman.



Kekuatan / Kemampuan Batman : Ahli beradaptasi, lincah, ahli meloloskan diri, cerdas, Ahli Taktik & Strategi, Stamina yang baik, Ahli Menyusup, Ahli Bela diri tanpa senjata, Ahli Senjata, pemimpin yang handal, ahli membidik, dan tentunya seperti katanya sendiri dalam sebuah adegan di Film Justice League bahwa dia adalah orang yang super kaya.

2. Superman

Superman ada tokoh komik superhero paling kuat  dengan kemampuan super yang nyaris sempurna. Tohoh ini diciptakan oleh Jerry Siegel & Joe Shuster. Superman memiliki nama asli Clark Kent di bumi atau Kal-El di planet asalnya. Diceritakan ketika planet Krypton berada di ambang kehancuran, Kal-El yang masih bayi dikirim ke Bumi menggunakan roket oleh kedua orang tuanya. Di Bumi (tepatnya Amerika), ia diadopsi oleh keluarga Kent dan diberi nama Clark Kent. Sebagai seorang alien asal Krypton, sinar matahari Bumi memberikannya kekuatan super. Clark menggunakan kekuatan besar yang ia miliki untuk melindungi Bumi dari berbagai ancaman. Penduduk Bumi pun memanggilnya dengan nama ‘Superman’.



Kekuatan dan Kemampuan Superman : Kecepatan Super, Kuat, Menyerap Energi, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Penglihatan panas (semacam sinar laser), nafas es, cerdas, kebal, stamina super, pendengaran super, penglihatan super, dan gesit.


3. Wonder Woman
Wonder Woman adalah tokoh pahlawan super wanita cantik yang diciptakan William Moulton Marston & Gardner Fox. Wonderwoman memiliki nama asli  Diana Prince atau juga dikenal dengan Diana of Themyscira. Diceritakan bahwa Wonder Woman adalah salah satu pembela kedamaian dan kesetaraan terkuat di Bumi. Putri Amazon yang juga merupakan anggota Justice League ini, sering dijadikan contoh ideal superhero wanita. Awalnya, ia digambarkan lahir dari tanah liat yang diberi nyawa oleh para dewa, namun beberapa tahun terakhir, asal usulnya berganti menjadi anak dewa Zeus dan ratu Hippolyta. 



Kekuatan / Kemampuan Wonder Woman antara lain lincah, Ahli beradaptasi, melompat tinggi, Cepat sembuh dari luka, hipnotis, abadi, cerdas, kebal, Sihir, Ahli Membidik, Stamina, Pendengaran Super, kecepatan super, kuat, Ahli Pedang, telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri tanpa senjata, dan Ahli Senjata.

4. Aquaman

Tokoh komik Aquaman diciptakan oleh Paul Norris & Mort Weisinger. Nama Asli aquaman adalah Arthur Curry. Aquaman adalah pelindung Atlantis dan seluruh lautan di Bumi. Dia adalah orang Atlantis dengan kekuatan dan kecepatan luar biasa yang mampu memerintah semua mahluk laut. Anatomi tubuhnya yang unik memungkinkan dirinya untuk bertahan di darat dan bawah laut meskipun tekanan udara dan suhu yang ekstrim. Dikenal dengan nama Orin dalam lingkungan kerajaan Atlantis, dan Arthur Curry dalam kehidupan manusia Bumi, ia bertekad menggunakan kekuatan super untuk melindungi dua dunia tersebut.



Kekuatan / Kemampuan Aquaman : Lincah, Pengendali Hewan, cepat sembuh dari luka, Pengendali Es, Cerdas, Kebal, Berumur Panjang, Radar Sense, Stamina, Mampu Bernapas Dalam Air, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, Teleport, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Air, dan Ahli Senjata.


5. Cyborg

Tokoh pahlawan komik Cyborg diciptakan oleh Marv Wolfman & George Pérez. Cyborg memiliki nama asli Victor Stone. Diceritakan bahwa Cyborg adalah wujud setengah manusia dan setengah mesin. Setelah mengalami kecelakaan fatal, Victor Stone mendapati sebagian tubuhnya menggunakan mesin berteknologi cybernetic yang dicangkokkan sendiri oleh sang ayah. Hal ini berakibat pada meningkatnya kemampuan fisik victor dimana ia mampu berkomunikasi, memanipulasi dan berinteraksi dengan hampir semua jenis teknologi. Selain itu, ia juga memiliki berbagai kekuatan super lainnya.



Kekuatan / Kemampuan Cyborg : Lincah, Blast Power, Mampu berinteraski dengan hampir semua jenis alat Elektronik dan Teknologi, Gadgets, Implants, Cerdas, kebal, bisa terbang, sensor radar, stamina yang baik, Pendengaran Super, Penglihatan Super, kuat, penghasil gelombang getaran, dan ahli senjata.
 
6. Flash

Flash adalah tokoh pahlawan komik di Justice Leadge yang diciptakan oleh Robert Kanigher, John Broome & Carmine Infantino dengan nama asli  Bartholomew Henry Allen atau Barry Allen. Dia adalah seorang ahli kimia dan contoh seorang anak yang sangat menyayangi orang tuanya, meskipun ayahnya ada dalam penjara. Setelah terkena cairan kimia dan tersambar petir, seorang peneliti forensik bernama Barry Allen mendapatkan kekuatan super berupa kecepatan. Berbekal kekuatan ini, Ia menjadi superhero Flash yang melindungi kota tempat tinggalnya, Central City. Flash adalah pendiri Justice League sekaligus manusia tercepat di dunia.



Kekuatan / Kemampuan Flash : kecepatan super, cepat sembuh dari luka, cerdas, bisa tidak terlihat, mampu menembus benda padat, ahli bela diri tanpa senjata, mampu hasilkan angin kencang, stamina yang baik, mampu menghasilkan listrik, dan lincah.

Nah, jadi tahu kan apa saja kelebihan dari keenam pahlawan super ini. Semangat ya karena bakal banyak seri film super yang akan tayang selanjutnya. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Terima kasih :)





No comments:

Post a Comment