Thursday 17 September 2015

KISAH SI UNYIL

kisah si unyil

"Hompimpah aliyum gambreng", masih ingatkah kita dengan kalimat ini? :)

Kembali mengenang salah satu kisah atau cerita tempo dulu yang selalu melekat di hati masyarakat Indonesia. Kali ini kita angkat kilas balik kisah Si Unyil. Serial Si Unyil pertama kali muncul pada tanggal 5 April 1981 hingga tahun 1993 di stasiun televisi TVRI. Serial televisi ini ditayangkan sebagai media hiburan dan sarana pendidikan bagi anak-anak Indonesia pada masa itu.


Si Unyil adalah sebuah boneka wayang yang mewakili ciri khas anak Indonesia, diciptakan oleh Drs, Suyadi (Pak Raden). Tampilannya yang sederhana dengan setelan baju koko, sarung, lengkap dengan peci sebagai penutup kepala bener-bener mewakili 'wajah' anak Indonesia.



Si Unyil memiliki sahabat cilik yakni Ucrit dan Usro. Beberapa  teman lainnya adalah Meilani, Bun Bun (adiknya Meilani), dan Kinoy. Selain itu ada juga tokoh-tokoh lainnya yang juga mewarnai cerita ini, yakni Pak Raden, Pak Ogah, Ableh, Bu Baria dan masih banyak lagi yang menggambarkan kemajemukan masyarakat Indonesia.

Kisah Si Unyil juga pernah ditayangkan di RCTI pada tanggal 21 April 2002 hingga awal tahun 2003. Kemudian pindah tayang lagi di TPI (MNCTV) pertengahan tahun 2003 sampai akhir 2003. Kini Serial Televisi ini tayang dalam wajah baru dengan nama Laptop Si Unyil yang disiarkan oleh Trans7 dengan isi cerita yang lebih fresh seputar informasi budaya lokal, pendidikan, dan juga teknologi.

serial laptop si unyil




Demikian infonya, semoga anak-anak milenia zaman sekarang tetap ingat dengan karakter tokoh-tokoh asli Indonesia, seperti boneka lucu Si Unyil. Terima kasih sudah mampir di blog kami. :)

Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment