Tuesday 10 December 2019

Cara Pesan Barang di Shopee dengan Metode Pembayaran di Indomaret


Hai, sahabat ....

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, transaksi jual beli bukan hanya terjadi secara offline (tradisional dan konvensional) tapi juga terjadi secara online. Hal ini dapat kita lihat makin banyaknya aplikasi transaksi jual beli secara online yang terjadi antara pembeli dan penjual. Beberapa aplikasi platform perdagangan elektronik (e-Commerce), antara lain Shopee, Bukalapak, Tokepedia dan lain-lain.

Bagaimana metode pembayarannya? Nah, untuk pembayarannya bisa dengan transfer bank, kartu debit dan kartu kredit. Bahkan bisa juga melalui Indomaret atau Alfamart. Pembayaran pesanan melalui Indomaret atau Alfamart sangat membantu pembeli yang tidak mempunyai rekening bank atau yang terkendala dengan jauhnya jarak tempat tinggal si pembeli dengan lokasi bank. Kali ini saya akan memberikan contoh transaksi dengan pembayaran di Indomaret, di mana saya pernah melakukan pembayaran pesanan saya ke salah satu situs e-Commerce Shopee melalui Indomaret. Simak caranya di bawah ini.

Caranya :

1. Login ke akun Shopee kita. 

2. Cari barang yang diinginkan.

3. Klik Masukkan Keranjang atau Beli Sekarang.

Cara Pesan Barang di Shopee dengan Pembayaran di Indomaret


4. Misalnya kita klik Beli Sekarang akan muncul contoh tampilan seperti berikut :

Pesan Barang di Shopee dengan Metode Pembayaran di Indomaret


5. Kemudian klik Checkout, lalu akan muncul contoh tampilan seperti berikut :

Pesan Barang di Shopee dengan Metode Pembayaran di Indomaret


6. Setelah kita klik pilihan Indomaret yang dilingkari merah, akan muncul contoh tampilan sebagai berikut :

Cara Pesan Barang di Shopee dengan Pembayaran di Indomaret


7. Klik Buat Pesanan, contoh tampilannya sebagai berikut :

Pesan Barang di Shopee dengan Metode Pembayarannya di Indomaret

8. Lihat kode yang dilingkari hijau, silahkan catat kode transaksi pembayarannya atau bisa juga diprint. Kode inilah nantinya yang akan kita serahkan ke kasir beserta sejumlah uang yang mesti kita bayar sesuai dengan pesanan kita. Kemudian kita akan mendapatkan slip pembayaran di kasir Indomaret seperti contoh gambar di bawah ini.

slip pembayaran shopee di indomaret


Demikianlah informasinya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Tetap Semangat :)


Artikel Pilihan

Contoh brosur dan daftar menu yang diposting di sini juga disertai dengan file dokumen MS. Wordnya supaya sahabat bisa lebih mudah mengedit gambar dan teks yang ada. Oke, langsung saja berikut contoh brosur dan daftar menunya.
Aplikasi untuk jual pulsa sudah banyak sekali, ada Bukalapak, Paytren, Pulsagram dan lain sebagainya. Bergabunglah dengan website aplikasi jual pulsa dan pembayaran online yang terpercaya dan konsisten dari awal berdirinya.








Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment