Tuesday 27 August 2019

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan atau Tempat Kerja

Selamat Pagi,

Bagi sahabat yang telah bekerja dalam kurun waku lama di sebuah perusahaan atau tempat usaha, terus ingin mencoba hal atau suasana baru baik di perusahaan baru atau berwiraswasta, tentunya kita harus mengundurkan diri secara baik-baik dan mengajukan surat pengunduran diri ke perusahaan tersebut guna mendapatkan kompensasi yang merupakan hak kita sebagai pekerja sesuai dengan undang-undang tenaga kerja yang berlaku di Indonesia.

Sebagai pribadi yang beretika, maka ketika kita akan keluar dari sebuah perusahan sesuai aturan. Salah satu dokumen yang kita sampaikan adalah Surat Pengunduran Diri. Kita masuk secara baik-baik, maka kita keluar pun secara baik-baik. Alasan mengapa kita perlu mengajukan surat pengunduran diri adalah selain untuk mendapatkan kompensasi juga untuk mendapatkan Surat Pengalaman Kerja dari tempat kita bekerja. Surat pengalaman ini kita perlukan untuk lebih memudahkan kita mendapatkan pekerjaan baru nantinya. Nah, berikut kami berikan beberapa contoh surat pengunduran diri.

Contoh 1

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan


Untuk mendapatkan file dokumennya seperti gambar di atas silahkan download di sini Contoh Surat Pengunduran Diri.


Contoh 2

Contoh Surat Pengunduran Diri sebagai TKS




SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI


Pada hari Senin tanggal enam belas Bulan April tahun dua ribu delapan belas (16-04-2018), saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama
:
...................................................

Pekerjaan
:
Tenaga Kerja Sukarela (TKS)

Pendidikan
:
S.1

Alamat
:
...................................................


Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa saya nama tersebut diatas MENGUNDURKAN DIRI SEBAGAI TENAGA KERJA SUKARELA (TKS) PADA KANTOR UPT. DPPKB PP dan PA KECAMATAN ......................... KABUPATEN ....................... Apabila di kemudian hari ternyata nama saya tersebut diatas diangkat sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS Kontrak) melalui APBN Pusat, APBD Provinsi, APBD Kabupaten .................., maka saya bersedia nama saya tersebut digantikan/dialihkan kepada orang lain dan saya tidak ada tuntutan dalam bentuk apapun juga.

Demikianlah Surat Pernyataan Pengunduran Diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya serta tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun juga. Apabila dikemudian hari saya mengingkari perjanjian diatas maka saya bersedia dituntut pada pihak yang berwajib sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku dan saya tanda tangani diatas materai.


                                                                                             ............................,   April 2018
                                                                                               Yang Membuat Pernyataan,


                                                                                           ______________________


Untuk mendapatkan file dokumennya silahkan download di sini Contoh Surat Pengunduran Diri dari Tenaga Kerja Sukarela.


Demikian infonya, semoga bermanfaat. Jangan lupa support kami dengan bantu Follow atau Ikuti postingan artikel di blog ini. Terima kasih :)





Artikel Pilihan

Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment