Friday 27 March 2020

Contoh Tugas tentang Biografi Seseorang


Hai adik-adik,

Kali ini kakak akan membagikan contoh tugas membuat biografi seseorang dalam bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya. Silahkan simak artikelnya di bawah ini.

Contoh Tugas tentang Biografi Seseorang

My Uncle's Story


My uncle, Raafi was born in Palembang on April 11, 1979. He is the second of four children with 2 brothers and 1 sister. My uncle is the son of a civil servant in the Department of Health. While his mother is only a housewife. They and their families live in Lorong Musyawarah KM.7 Karya Baru in the city of Palembang.

When I was in elementary school, uncle went to school on foot for a distance of 2 Km because at that time a motorcycle was an expensive item. Even though it is far, he still lives it happily every day. He really likes to play marbles, kites and karate sports. He has a hobby of kareta sports and was once a champion at Palembang city level. Then he continued his studies at SMPN 40 Palembang and entered without a test.

Graduating from junior high school, he continued his studies at SMAN 13 Palembang through a test-free route because he had above average academic scores. During high school, he had an interest in the electrical system field so in 1997, he continued his education at Sriwijaya University in Inderalaya. He was very happy because he went to college in the department he liked. He studied hard. There he also became interested in the world of computers and networks, which at that time did not yet have a major. During college he also worked part time as a tutoring teacher and restaurant employee. Finally he graduated in 2003.

After graduating from college, he applied for work in various companies. One of them is a company in Jakarta. Finally he was accepted at PT. Popindo Selera Jakarta. He worked as an Assistant Manager there for about 4 years. Because of the reason he returned to the city of Palembang and opened his own business in the field of computer and internet services called RAAFINET until now. At first RAAFINET was opened on Jalan Kol. H. Burlian KM.10. However, due to the Tanjung Api Api Flyover Bridge Project. My uncle's business was displaced.  My uncle then opened a business in KM.12 and managed the KOKOMINFO blog and youtube channel. One of the blogs or websites it manages is kokominfo.blogspot.com. This website contains information about computers, games, schoolwork and other general information.

Now, he lives with his wife and children in Puri Sejahtera Housing 2 KM.12 Palembang. He likes to help me when it comes to studying at school. We used to communicate online through Facebook and WhatsApp. From the story of his life journey, it motivated me even more to become better.


Terjemahannya :

Cerita Om Ku



Om saya bernama Raafi, lahir di Palembang pada tanggal 11 April 1979. Beliau adalah anak ke dua dari 4 bersaudara dengan 2 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan. Om saya adalah anak seorang PNS di lingkungan Dinas Kesehatan. Sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Mereka sekeluarga tinggal di Lorong Musyawarah KM.7 Karya Baru kota Palembang.

Saat SD, om pergi ke sekolah dengan berjalan kaki menempuh jarak 2 Km karena pada masa itu sepeda motor adalah barang yang mahal. Meskipun jauh, beliau tetap menjalaninya dengan suka hati setiap harinya. Beliau sangat suka bermain kelereng, layang-layang dan olahraga karate. Beliau mempunyai hobi olahraga kareta dan  pernah menjadi juara untuk tingkat kota Palembang. Kemudian beliau melanjutkan sekolah ke SMPN 40 Palembang dan masuk dengan jalur tanpa test. 

Lulus SMP, beliau melanjutkan sekolah  ke SMAN 13 Palembang juga melalui jalur tanpa test karena memiliki nilai akademik di atas rata-rata. Di masa SMA, beliau memiliki ketertarikan di bidang sistem kelistrikan maka pada tahun 1997, beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Sriwijaya di Inderalaya. Beliau sangat senang karena masuk kuliah di jurusan yang disenanginya. Beliau belajar dengan giat. Di sana pula dia mulai tertarik dengan dunia komputer dan jaringan yang pada masa itu memang belum ada jurusannya. Selama kuliah dia juga bekerja part time sebagai guru bimbingan belajar dan pegawai restoran. Akhirnya beliau lulus pada bulan tahun 2003.

Setelah lulus kuliah, beliau melamar kerja diberbagai perusahaan. Salah satunya adalah sebuah perusahaan di Jakarta. Akhirnya beliau diterima di PT. Popindo Selera Jakarta. Beliau bekerja sebagai Asisten Manager di sana lebih kurang 4 tahun. Karena alasan keluarga beliau kembali ke kota Palembang dan membuka usaha sendiri di bidang jasa komputer dan internet bernama RAAFINET sampai dengan sekarang. Pada awalnya RAAFINET di buka di Jalan Kol. H. Burlian KM.10. Namun karena adanya Proyek Jembatan Flyover Tanjung Api Api. Usaha omku tergusur. Omku kemudian membuka usaha di KM.12 dan mengelola blog dan channel youtube KOKOMINFO. Salah satu blog atau website yang dikelolanya adalah kokominfo.blogspot.com. Website ini berisi informasi seputar komputer, games, tugas sekolah dan informasi umum lainnya.

Sekarang, beliau tinggal bersama istri dan anaknya di Perumahan Puri Sejahtera 2  KM.12 Palembang. Beliau suka membantu saya dalam hal pelajaran di sekolah. Kami biasa berkomunikasi secara online melalui facebook dan whatsapp. Dari kisah perjalanan hidup beliau itu, semakin memotivasi saya agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Bagi adik-adik yang memerlukan link download file dokumen MS. Word kisi-kisi soal di atas silahkan download di sini Contoh Tugas Membuat Biografi Seseorang.

Terima kasih sudah berkunjung ke sini. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam belajar. :)

Artikel Terkait




Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

2 comments: