Saturday 12 September 2015

Penerbit Komik Ternama di Indonesia

Yuk kita cari informasi tentang Penerbit Komik ternama di Indonesia :)

Cerita komik yang sukses di pasaran tentunya tak lepas dari jasa sebuah penerbit, baik itu dari sisi kualitas komik itu sendiri maupun strategi pasar mereka. Kali ini kita akan bahas mengenai beberapa nama penerbit komik yang sudah memiliki nama di Indonesia, diantaranya adaalah :

1. Elex Media Komputindo

penerbit komik indonesia

PT. Elex Media Komputindo merupakan salah satu perusahaan Kelompok Kompas Gramedia yang berkantor pusat di Gedung Kompas Gramedia jalan Pal Merah Barat 29-37 Jakarta Pusat. Perusahaan ini sudah didirikan sejak 25 Januari 1985. Elex Media Komputindo merupakan pelopor komik manga di Indonesia. Perusahaan ini selain menerbitkan komik juga menerbitkan, novel, majalah dan buku-buku yang berhubungan dengan dunia komputer. Situs resmi perusahaan ini adalah elexdigital.co.id.




2. M&C

Media Nusantara Citra Penerbit Komik

M&C atau kepanjangan dari Media Nusantara Citra adalah salah satu divisi usaha dari Kelompok Kompas Gramedia yang juga menerbitkan komik dan majalah. Pada awalnya M&C menerbitkan komik-komik Disney, Donald Bebek, Paman Gober dan cerita komik dari Hongkong (manhua). dalam perkembangannya divisi usaha ini juga menerbit asal Jepang(manga), Korea (manhwa), Amerika, Eropa dan lokal Indonesia. M&C juga dikenal sebutannya sebagai MnC dalam komunitas komik Indonesia. Kita dapat mengunjungi situs resminya di mnc-comics.com.

3. Koloni


Koloni (Komik Lokal Indonesia) adalah penerbit yang banyak menerbitkan komik-komik asli Indonesia dengan gaya gambar beraliran manga, misalnya 4hero, Garudayana, hopper. Koloni sendiri merupakan salah satu lini penerbitan komik milik M&C Gramedia Grup. Karena Koloni merupakan bagian dari M&C, maka websitenya juga sama di mnc-comics.com/comic/category/14/KOLONI-Indonesia.

4. Megindo

penerbit komik di indonesia

PT. Megindo Tunggal Sejahtera adalah penerbit bahan bacaan yang bersifat menghibur dan mendidik. Didirikan di bandung pada tahun 1996. Megindo menerbitkan sejumlah buku dan majalah yang difokuskan untuk hobi dan entertainment, informasi terkini mengenai film, game station, animasi, dan komik baik lokal maupun internasional. Kita dapat mengunjungi situs resminya di megindo.co.id. Di akhir 2015 website ini masih banyak tampilan berlatar belakang komik. Namun di awal 2019 website telah berubah tampilannya dengan deskripsi Menginspirasi Indonesia berisi konten gadget, kesehatan, lifestyle dan artikel lainnya.

5. Bumi Langit

Penerbit Komik bumilangit

Penerbit Bumilangit telah menerbitkan cerita komik sejak tahun 1954. Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, superhero Indonesia yang paling terkenal, dan Sri Asih, superhero pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1950an. Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia. Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman kami.

Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 500 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir. Kekuatan dari karakter-karakter kami ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.

Pustaka karakter Bumilangit terbagi menjadi dua kategori semesta. Kategori pertama adalah Semesta Superhero adalah semesta karakter yang terdiri dari lebih dari 300 karakter superhero dan 110 judul komiknya yang telah diterbitkan dan dijual. Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari sepuluh juta orang. Sedangkan Kategori kedua adalah Semesta Pendekar yang tidak kalah pamornya. Semesta Pendekar dirajai oleh dua karakter legenda, Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala. Pustaka pendekar memiliki lebih dari 200 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan. Si Buta dari Gua Hantu tetap menjadi satu-satunya karakter di Indonesia yang hingga kini paling banyak ditayangkan di media elektronik yang meliputi delapan film layar lebar dan dua puluh satu mini serial di dua televisi nasional. Website resminya adalah bumilangit.com.

Demikian infonya, semoga bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Terima kasih :)


Artikel Terkait




Video Pilihan


 

 

Semoga bermanfaat, jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini.
Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment