Thursday 14 November 2019

Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan dan Tumbuhan dalam Bahasa Inggris

Selamat pagi....

Ada yang sedang cari tugas deskripsi tentang salah satu jenis hewan atau tumbuhan dalam bahasa Inggris? Nah, kebetulan kali ini kita akan bahas beberapa contoh deskripsi tentang hewan dan tumbuhan dalam bahasa Inggris lengkap pula dengan gambar dan artinya.

1. Jasmine (Melati)

Jasmine

 Contoh Teks Deskripsi Tumbuhan Melati

Jasmine is a beautiful flower with a characteristic white colour. That flower symbolize with purity of love and sometimes symbolize with woman with pure characteristic. This flower Has a fragrant smell. And using in javanese wedding ceremonial, use or wear in bride hair. About jasmine itself, jasmine is an decoration plant. This flower is a kind of bushes and family of oleaceae or one family with olive oil. Jasmine has a 200 kind of flower that spread in tropic area like Eurasia, Australasia and Oseania. In indonesia itself, jasmine is a ” puspa bangsa” national symbolism is a jasminum sambac or the scientific name of this flower, because this flower symbolism with purity and clean, and always in relation with many tradition and custom many ethnic group in ethnic country. In Indonesia itself, the name of jasmine be familiar in many people in Indonesia.

Jasmine has many name with different name like menuh in Bali, meulu or riwat in Aceh and malete in Madura. In italy jasmine called with spanish jasmine planting in 1692 for parfume purposes. From 200 kind of jasmine in the world, it has nine kind that can to be decoration flower or plant. 

Jasminum can be used as a spread flower, material for parfume industrial, cosmetic, chemical, decoration of flower set, and the material for making tea and smell of tea, like jasmine tea in indonesia. Extract of The root of jasmine can use for medicine to decrease fever. The submerged of flower can used for medicine of asthma disease. The root of jasmine to cure be sprained. Jasmine is a beautiful flower that has an custom or tradition purposes and many function for people. So, that’s it about jasmine. Hope you get new information. Thank you.


Terjemahan

Melati


Melati merupakan bunga dengan corak khas warna putih. Bunga ini melambangkan kesucian dan juga kemurnian dan kadang-kadang juga melambangkan wanita dengan karakter yang suci. Bunga ini memiliki bau yang harum dan semerbak. Dan biasanya dipakai dalam upacara pernikahan, biasanya dipakai di rambut pengantin wanita. Mengenai bunga melati sendiri, bunga melati merupakan bunga hias. Bunga ini merupakan tumbuhan semak dan termasuk dalam keluarga oleaceae ataupun satu keluarga dengan minyak zaitun. Bunga melati memiliki 200 jenis bunga yang tersebar di daerah tropis seperti Eurasia, Australasia dan juga oseania. Di Indonesia sendiri, bunga melati adalah “ puspa bangsa “ merupakan symbol nasional karena bunga yang memiliki nama ilmiah jasminum sambac ini melambangkan kesucian dan juga kemurnian, dan selalu berhubungan dengan tradisi di Indonesia. Di indonesia sendiri bunga melati ini merupakan salah satu bunga yang terkenal.

Bunga ini memiliki banyak nama di indonesia seperti menuh di Bali, meulu ataupun riwat di Aceh dan juga malete di Madura. Di italia, bunga melati disebut dengan bunga spanyol karena di tanam di sana di sekitar tahun 1692 untuk kepentingan pembuatan parfume. Dari 200 jenis dari bunga melati di dunia, ini memiliki 9 jenis yang dapat dijadikan sebagai bunga hias ataupun tanaman hias. 

Bunga melati dapat dimanfaatkan sebagai bunga tabur, untuk keperluan minyak wangi, untuk kosmetik, bahan kimia, untuk penghias ruangan, dan bahan untuk membuat teh, seperti misalnya teh melati yang ada di indonesia. Ekstrak dari akar melati dapat digunakan untuk obat penurun panas. Rendaman bunga ini dapat digunakan sebagai obat dari asthma ataupun penyakit sesak nafas. Akar dari melati dapat digunakan untuk mengobati sakit keseleo. Bunga melati merupakan bunga yang indah dan sangat berhubungan dekat dengan tradisi dan memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Jadi, demikianlah tentang bunga melati. Semoga dapat menambah informasi anda. terima kasih.


2. Rhino (Badak)

Rhino

Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan Badak

Rhinos are large four-legged herbivorous mammals with one or two horns located directly above their nose. We may know them with a short version of their name "Rhino". They are considered as one of the endangered animals by the International Union for Conservation of Nature (IUCN). In Indonesia, we can find it in Sumatra and Java, especially in Ujung Kulon National Park. Rhinos have a large and muscular body with four short legs. They have large heads and very short necks. The position of their heads is lower than their backs which makes their heads look like they are facing down all the time. 

There are one or two horns on their heads located on their noses that are their unique features. It's made of keratin, the same substance that builds hair and nails. Their bodies are covered with a thick layer of collagen. The period of pregnancy Rhinos differ from one species to another, but most require up to 18 months for the baby to be born. Adult rhino can reach a height of 1.8 m and weigh about 2,300 kg. They can run at speeds of 50 to 55 km / hour. They can live up to 50 years. They have short distance vision but they have good hearing and smell.


Terjemahan

Badak


Badak adalah mamalia besar herbivora berkaki empat dengan satu atau dua tanduk yang terletak tepat di atas hidung mereka. Kita mungkin mengenal mereka dengan versi pendek dari nama mereka "Badak". Mereka dianggap sebagai salah satu hewan langka oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN). Di Indonesia, kita dapat menemukannya di Sumatra dan Jawa, terutama di Taman Nasional Ujung Kulon. Badak memiliki tubuh besar dan berotot dengan empat kaki pendek. Mereka memiliki kepala besar dan leher yang sangat pendek. Posisi kepala mereka lebih rendah dari punggung mereka yang membuat kepala mereka terlihat seperti mereka menghadap ke bawah sepanjang waktu.

Terdapat satu atau dua tanduk di kepala mereka yang terletak di hidung mereka yang merupakan karakter unik mereka. Itu terbuat dari keratin, zat yang sama yang membangun rambut dan kuku. Tubuh mereka ditutupi dengan lapisan kolagen yang tebal. Periode kehamilan Badak berbeda dari satu spesies ke spesies lainnya, tetapi sebagian besar membutuhkan hingga 18 bulan untuk bayi dilahirkan. Badak dewasa dapat mencapai ketinggian 1,8 m dan berat sekitar 2.300 kg. Mereka dapat berlari dengan kecepatan 50 hingga 55 km / jam. Mereka bisa hidup hingga 50 tahun. Mereka memiliki penglihatan jarak pendek tetapi mereka memiliki pendengaran dan penciuman yang baik.

Demikianlah postingan kali ini, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini. Semangat Pagi :)


No comments:

Post a Comment