Thursday 20 February 2020

Evaluasi Kegiatan Administrasi Humas Dan Keprotokolan


Selamat pagi ....

Evaluasi Tata Kelola Kegiatan Administrasi Humas Dan Keprotokolan

Pada kesempatan kali ini kita menampilkan contoh artikel tentang Evaluasi Kegiatan Administrasi Humas Dan Keprotokolan. Evaluasi dalam suatu organisasi memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya untuk mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan, kemajuan, kemunduran suatu organisasi, guna ditindak lanjuti sebagai langkah improvisasi organisasi menuju ke arah yang lebih baik dan maju.

Tentunya evaluasi akan sesuai dengan apa yang diharapkan apabila pelaksanaannya dilaksanakan secara continue dan mempertimbangkan accountability. Apabila hal tersebut tidak dilaksanakan, maka dalam pelaksanaan evaluasi selanjutnya akan mengalami suatu kendala, khususnya dalam upaya pengembangan organisasi selanjutnya.

Dalam kaitannya dengan evaluasi hasil humas, posisi evaluasi sangat strategis dalam upaya untuk menentukan arah kebijakan selanjutnya bagi suatu lembaga atau organisasi. Suatu evaluasi yang dilaksanakan akan menjadi efisien dan efektif dan bermanfaat bagi lembaga atau sekolah yang akan berimplikasi pada kemajuan sekolah, apabila evaluasi terhadap programnya dilaksanakan secara obyektif tanpa ada suatu intervensi yang terlalu mendalam dari sekolah terhadap opini public dalam menentukan arah jawabannya akan suatu lembaga atau organisasi yang ada di sekitarnya, kemudian ditindak lanjuti dengan program-program baru yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan yang ada dalam program pelaksanaan evaluasi.

Begitu pula sebaliknya, evaluasi yang dilaksanakan oleh sekolah akan menjadi tidak efektif dan efisien dan justeru mengarah kepada kemunduran dari sekolah itu sendiri, apabila evaluasi terhadap programnya dilaksanakan tanpa mempertimbangkan obyektivitas public. Atau sekolah terlalu terjun secara mendalam dalam penentuan opini public tentang lembaga pendidikan yang ada, sehingga tujuan dari evaluasi yang mengarah kepada improvisasi program akan menjadi tereliminasi oleh kepentingan-kepentingan sekolah dalam pelaksanaannya. Silahkan simak artikelnya lengkapnya di bawah ini.

Evaluasi Tata Kelola Kegiatan Administrasi Humas Dan Keprotokolan


Untuk kalian yang memerlukan file Ms. Word artikel di atas silahkan download di sini Evaluasi Kegiatan Administrasi Humas Dan Keprotokolan.


Demikanlah, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa support kami dengan cara Follow atau Ikuti blog ini, terima kasih. :)



2 comments: